Sisi Eksklusif Desain Ruangan Khusus Tamu Bisnis Di Rumah

Klien bisnis merupakan suatu aset penting untuk pemilik usaha. Sudah selayaknya memberlakukan mereka penuh rasa hormat. Termasuk ketika kita dihadapkan dengan pertemuan bisnis dengan mereka. Selain kantor, restoran, ada tempat yang bisa dijadikan sarana untuk memperbincangkan bisnis. Rumah adalah jawabnya. Rumah modern saat ini banyak yang menambahkan area khusus untuk menerima klien bisnis. Didesain khusus layaknya ruang kerja kantor, namun tidak terkesan kaku.

Desain Modern Minimalis Ruang Klien Bisnis Pada Rumah Pribadi 

Suasana rumah memang berbeda dengan kantor. Akan tetapi, ketika disisipkan ruang kerja untuk bertemu klien bisnis. Suasana jadi berbeda. Meskipun yang tampak berbeda pada ruang itu saja. Umumnya arsitektur interior desain, selalu menekankan konsep hangat, minimalis, dan fleksibel. Hal ini akan berkesan serius tapi santai. Deretan contoh ruang untuk bertemu klien bisnis di rumah semoga menjadi referensi.

1. Desain Memanjang Ruang Untuk Tamu Klien Bisnis 

Desain Memanjang Ruang Untuk Tamu Klien Bisnis 

Bagi Anda yang bertempat tinggal di apartemen. Anda masih bisa menyisipkan ruang khusus untuk klien bisnis. Konsep minimalis dengan tambahan unsur kayu pada vinyl lantai dan furniture meja, serta rak buku. Membuat ruangan hangat, santai dan bersahaja.

Selain satu set meja dan kursi kantor, tambahan sofa panjang bergaya minimalis turut ditambahkan. Walaupun kecil ruangnya tapi lengkap dan tampak luas karena alur penataan furniture, dekorasi tambahan lain. Susunannya memanjang vertikal menghadap jendela.

Kesengajaan susunan menghadap ke jendela, tidak lain untuk memaksimalkan pencahayaan alami ke seluruh ruang mulai pagi sampai sore hari. Arah seperti ini diyakini akan membangkitkan semangat walaupun sudah petang sekalipun.

2. Desain Modern Dengan Unsur Rustic Pada Rumah Kontemporer

Desain Modern Dengan Unsur Rustic Pada Rumah Kontemporer

Model yang satu ini tepat diaplikasikan pada rumah pribadi bukan jenis apartemen. Ruang bergaya ini biasanya desain langit-langitnya menggunakan plafon grc sehingga terlihat lebih eksklusif, bersih, tidak lembab dan tahan air.

Bagi Anda yang mengidolakan ruang eksklusif, hangat dan lapang. Model seperti di atas bisa diterapkan. Dengan memberikan aksen rustic pada furniture meja mengisyaratkan kebebasan di dalam ruangan. Ornamen meja dengan aksen batang kayu tebal. Secara tidak langsung memunculkan energi ketenangan dan kedamaian pikiran.

Baca juga: Sering Memuai Membuat Pintu Kayu Sulit Ditutup Rapat? Ini Cara Mencegahnya!

Ruang untuk bertemu klien tidak terlepas dari dekorasi rak buku. Supaya rak ini awet,pada bagian dindingnya menggunakan grc. Sehingga mencegah lembab dan jamur. Tambahan pada dinding berupa grc bisa dibeli pada toko khusus jual plafon grc murah.

3. Desain Industrial Untuk Ruang Klien Bisnis Di Rumah Anda

 

Desain Industrial Untuk Ruang Klien Bisnis Di Rumah Anda

Ciri khas desain industrial terletak pada dekorasi yang terkesan raw. Kesan ini tertangkap pada furniture dan lantai. Seperti yang dicontohkan pada gambar di atas. Warna hitam yang diperlihatkan pada lantai melambangkan sisi industrialnya. Tidak cukup di situ saja seperangkat meja dan kursi minimalis modern juga menampilkan gaya industrialnya. Ditambah lagi dengan dinding beraksen batu bata, menampilkan totalitas industrial. Unsur kayu terlihat pada bagian kaki kursi serta alas meja.

Konsep yang satu ini cocok Jika Anda menginginkan ruang luas dan sederhana untuk bertemu klien. Walaupun sederhana, tetapi tetap eksklusif karena warna industrial hitam tercermin pada salah satu dekorasinya.

Itulah sepenggal desain ruang klien bisnis di rumah idaman Anda. Bertemu dengan orang penting dalam bisnis Anda, kini bisa lebih santai. Dengan menyelipkan ruangan tersendiri pada sisi rumah, Anda dan klien akan lebih leluasa memperbincangkan kelanjutan bisnis.