Kaca Tempered Berkualitas Yang Mumpuni

Perkembangan teknologi membuat masyarakat mudah menentukan tipe rumah dan beragam bahan bangunan rumah melalui internet. Salah satunya kaca tempered yang tengah menjadi incaran masyarakat untuk melengkapi ruangan rumah maupun kebutuhan lainnya. Hal itu karena memiliki kualitas yang sangat tinggi dan tidak mudah pecah karena ketebalannya terjamin. Walaupun tampilannya tidak berbeda jauh dari kaca lainnya, namun warnanya cukup bening dan tatkala pecah aman karena berbentuk serpihan.

Kaca Tempered Berkualitas

Selain itu memiliki berbagai spesifikasi lebar dan tingginya. Tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, apalagi harganya sepadan dengan kualitas yang dimiliki. Sebagai masyarakat cerdas, pasti akan membeli karena tatkala dihitung dalam jangka panjang, harganya bahkan lebih murah dibanding kaca biasanya karena daya tahannya yang awet dan mumpuni.

Harga Kaca Tempered

Sejatinya, harga kaca tempered bervariasi tergantungan daerah dan milimeternya. Mengingat setiap daerah memiliki perbedaan harga maka wajib mensurvey secara langsung tatkala membeli agar pembelian dapat disesuaikan dengan budget. Yang terpenting adalah kualitas dan bahan dasar kacanya sama. Namun sebagai acuan, dibawah ini ada 5 spesifikasi ukuran ketebalan dan kisaran harganya, diantaranya adalah:

1. Ukuran ketebalan 5 MM

Siapa sangka, kaca tempered juga digunakan sebagai kaca mobil mengingat mobil selalu dilingkungan outdoor dan wajib tahan pada segala suhu termasuk panas, dingin dan hujan. Tak heran penggunaannya wajib berkuaalitas dan sangat tebal agar tidak menimbulkan bahaya bagi penumpang. Sementara spesifikasi dengan tebal 5 mm sering digunakan untuk kaca mobil dan lainnya. Untuk kisaran harganya sekitar Rp. 190.000 per m2.

2. Ukuran ketebalan 6 MM

Pemilihan kaca dengan ketebalan 6 mm juga menjadi incaran masyarakat karena sebenarnya berapapun tebal dan lebaarnya dapat disesuikan dengan kebutuhan. Untuk itu sebagian orang memilih berkonsultasi dengan pihak kontraktor bangunan maupun pekerja bangunan mengenai kaca yang wajib dibeli agar sesuai tanpa kelebaran atau kurang panjang. Sementara kisaran harga kaca tebal 6 mm berkisar Rp. 260.000.

3. Ukuran ketebalan 10 MM

Setiap pembeli pasti memiliki kebutuhan berbeda-beda, baik untuk penggunaan ruangan maupun sebagai bisnis. Misalnya untuk melengkapi pembangunan gedung dan kantor, Untuk itu wajib mengetahui harga kaca tempered agar pemilihan lebar sesuai dengan kebutuhan dan pastinya sesuai budget. Sementara kisaran harga 10 mm berkisar Rp. 480.000. Namun harga tersebut dapat naik atau turun tergantung daerah, apalagi setiap pembelian apapun terkadang mengalami kenaikan dan penurunan harga.

Baca: Mau Bangun Rumah Impian? Yuk Lihat Ukuran Batako yang Anda Perlukan!

4. Ukuran ketebalan 15 MM

Sementara kisaran harga 15 mm berkisar Rp. 1.600.000. Memang terlihat mahal dibandingkan dengan kisaran ukuran lainnya, namun soal harga kembali lagi pada kebutuhan si pembeli dan kebutuhan. Apalagi lebar 15 mm memang cukup lebar dan memadai untuk dinding gedung atau lainnya, tak heran walaupun harganya mahal namun peminatnya tetap banyak.

5. Ukuran ketebalan 12 MM

Ketebalan 12 mm cocok digunakan untuk partisi kantor dan kaca gedung. Hal itu karena kantor dan gedung memiliki banyak lantai dan penggunaan kacanya wajib agak lebar agar bertahan sampai bertahun-tahun. Untuk itu cocok dengan tebal 12 mm, sementara untuk harga kaca tempered 12 mm berkisar Rp. 530.000. Untuk itu saat proses pembuatan gedung maupun kantor wajib direncanakan dengan matang agar pembelian dapat terencana dengan baik.

Tren-tren saat ini memang beragam dan masyarakat beruapa agar tren yang menurutnya bagus dan cocok akan dilakukan. Sama halnya dengan kaca tempered, tatkala seseorang menginginkan tampilan rumah maupun gedung kantor lebih mewah dan elegan, mereka rela membelinya walaupun harganya relatif mahal. Yang terpenting adalah harga yang dipatok sesuai dengan kualitas yang dimiliki.