Inspiratif! Desain Interior Gedung Beserta Penggunaan Material Dekorasi di Jepang ini Patut Ditiru

Siapa yang tidak terpukau dengan dekorasi interior ala Jepang? Desain interior yang dihadirkan oleh Negeri Sakura ini tidak pernah kehilangan penggemar. Tak heran, banyak gedung-gedung bahkan hunian yang seringkali menerapkan inspirasi desainnya. Nah, kalau Anda salah satu penggemar dekorasi Jepang, inspirasi interior gedung beserta ragam materialnya di Jepang ini patut jadi pertimbangan!

Material Kaca yang Elegan di Tokyu Plaza

 

Bagi orang-orang yang pernah singgah ke Jepang atau memang sudah terbiasa tinggal disana, pastinya tidak asing dengan Tokyu Plaza atau bangunan Ginza. Merupakan salah satu bangunan populer di kawasan Omotesando yang menghadirkan beragam toko fashion dan lainnya. Selain gaya bangunannya yang megah, gedung tinggi ini pun dikenal dengan desain interiornya yang sangat mengagumkan.

Ketika memasuki gedung, Anda akan langsung terpaku dengan desain serba kaca dan cermin yang sangat memukau. Apalagi ketika Anda memasuki lift di gedung ini, pengalaman dan sensasi yang berbeda dari biasanya akan dirasakan dalam sekejap. Dengan desain  interior seperti ini, mampu mencerminkan pergerakan hidup masyarakat urban Jepang yang semakin modern.

Dinding Struktural dan Kaca di Inua Tokyo

 

Gedung selanjutnya yang memiliki desain interior maupun eksterior memukau adalah Inua Tokyo. Merupakan salah satu restoran yang terkenal dengan keestetikan nuansa tempatnya di mana memadukan ciri khas Skandinavia dan Jepang. Restoran ini dibangun dengan luas 700 meter dalam jumlah bangunan 9 lantai. Ada kesegeran yang hadir saat Anda bersantap di sini hanya dengan melihat bangunannya saja.

 

Dari desain dalam, Anda bisa melihat perpaduan dinding struktural yang artitistik sebagai intinya. Ditambahkan dengan fasad depan kaca yang ditutupi oleh tirai seperti vertical blind, roller blind, dan tirai kain panel. Apalagi Jepang, khususnya daerah Nishijin sangat kental dan populer dengan produksi tekstil sehingga harga produk tirai seperti vertical blind murah dan banyak ditemukan.

Kaca dan Logam Alumunium di Gedung Dear Ginza

 

Masuk ke wilayah Ginza, Anda akan menemukan sebuah gedung bernama Dear Ginza yang memang terkenal dengan keindahan dan keanehan dari bangunannya. Merupakan salah satu gedung cukup tinggi di daerah sana yang digunakan sebagai toko-toko bahkan gedung kantor. Kebanyakan orang yang melewati  gedung ini akan tertarik untuk mengunjunginya karena desain eksteriornya yang tak biasa.

 

Beralih ke bagian interior, akan dibuat menganga karena desainnya sangat keren dan siapapun dibuat takjub. Desain dinding dibuat menggunakan kaca-kaca dan tambahan logam alumunium yang menjadikanny seperti mengkilap. Logam alumunium ini dibuat untuk menekan grafis agar lebih estetik. Penggunaan tirai-tirai pun seperti vertical blind tak luput dari tambahan dekorasinya. Apalagi mengingat harga vertical blind yang ditawarkan di sana cukup terjangkau dan selalu menjadi ciri khas dekorasi.

Penuh dengan Seni di 2121 Design Sight

 

2121 Design Sight, terletak di di Tokyo Midtown dengan penyediaan fasilitas seni yang sangat banyak dan menakjubkan. Tak heran, desain dari bangunan ini sangat memukau siapa saja yang melihatnya. Dari bagian luar, Anda akan disuguhkan dengan bangunan berbetuk seperti belalang yang dibuat di bawah tanah. Bisa dibilang gedung ini merupakan museum desain pertama yang ada di Tokyo.

 

Pada bagian interior, meskipun dibuat di bawah tanah, pencahayaan akan sangat terasa terang di dalam gedung. Atapnya berbentuk segitiga, dengan tambahan dinding beton yang masih polos. Setiap ada pameran di dalam gedung, furnitur dan desain ruangan akan berubah seketika. Di salah satu koridor, Anda akan menemukan koridor zig-zag yang unik.

Nah, itulah beberapa gedung di Jepang yang menghadirkan inspirasi untuk desain interornya. Anda juga bisa meniru beberapa interiornya, seperti dengan penggunaan kaca ditutup tirai vertical blind yang memang bernuansa Jepang. Apalagi harga verical blind pun tidak terlalu menguras kantong, bukan?