Pemilihan Desain Gorden Rumah dengan Gaya Retro untuk Tampilan yang Unik

Desain Gorden Rumah

Source via: pexel.com

Apakah kamu berencana untuk mengubah desain interior hunianmu dengan gaya retro? Gaya retro sekarang ini kembali trend, dengan mengusung desain di tahun 1960 – 1970an. Tampilan gaya retro inipun cukup unik dan memberikan kesan ramai pada desain rumah karena gaya ini menghadirkan berbagai warna terang serta khas dengan ciri gaya retro.

Desain rumah dengan gaya retro ini, bisa kamu dapatkan dari berbagai tampilan. Misalnya saja desain gorden dengan tema retro, yang akan memperkuat konsep hunianmu. Kamu bisa memilih gorden jendela minimalis bergaya retro untuk area ruang tamu ataupun kamar tidur.

Keunikan Desain Gorden dengan Gaya Retro

Di era seperti sekarang ini, kehadiran gorden tidak hanya sebatas menjaga privasi namun juga menambah tampilan interior rumah. Sebagai penambah nilai estetika untuk hunian desain retro, pemilihan gaya gorden yang unik ini juga harus tepat. Apalagi untuk penempatan di area ruang tamu, pastinya akan menjadi interior yang sangat mencolok.

Keunikan dari pemilihan gorden untuk hunian bergaya retro ini, terlihat dari tampilan warna serta motif yang digunakan. Kamu bisa memilih warna yang menampilkan kesan ceria, tapi terlihat sedikit lebih pudar. Selain itu, keunikan dari pemilihan gorden jendela ini juga terlihat dari kesan atraktif yang ditampilkan.

Pemilihan Desain Gorden untuk Rumah dengan Gaya Retro

Desain gorden untuk rumah bergaya retro, tentunya haruslah dipilih secara tepat. Maka dari itu, kamu bisa memilih desain yang cocok seperti di bawah ini. Mari disimak baik-baik informasinya.

1. Model panel pair

Model panel pair seringkali dijadikan pilihan untuk gorden rumah yang bergaya retro dengan jendela yang besar, karena menggunakan sepasang gorden. Kamu juga bisa menggunakan horizontal blind maupun vertical blind, untuk mendapatkan tampilan unik. Apalagi, harga horizontal blind maupun vertical blind cukup terjangkau buat kamu yang memiliki budget pas pasan.

2. Blackout atau semi blackout

gorden Blackout atau semi blackout​​​​​

Pemilihan gorden dengan tingkatan transparansi blackout ataupun semi blackout, juga sangat cocok dengan gaya rumah retro. Untuk area ruang tamu, kamu bisa memilih gorden blackout yang memiliki bahan cenderung berat dengan pelapis ekstra. Tampilan gorden ini juga terlihat mengkilap dengan vitrase. Sementara area yang membutuhkan privasi seperti kamar tidur, blackout maupun semi blackout bisa kamu pilih.

Baca juga: Tips Memilih Kaca Cermin Kamar Mandi

3. Gorden dengan smoke ring atau ring

Gorden dengan smoke ring atau ring​​​​​​

Gorden yang memiliki pengait seperti cincin ini biasanya dibuat dari bahan stainless ataupun besi. Smoke ring ini nantinya akan melapisi gorden untuk dikaitkan dengan tiang. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan gorden dengan ring yang langsung digunakan sebagai pengait pada tiang.

4. Warna

Pilihlah berbagai warna yang menguatkan kesan retro untuk gorden jendela minimalis. Misalnya saja warna yang terang dan menonjol seperti pink, hijau, merah cerah, orange, kuning terang, dll. Berbagai warna tersebut, bisa kamu pilih dari warna dominan ataupun warna yang bertabrakan.

5. Motif

Gorden Motif

​​​Tak hanya warna yang polos, namun tampilan gorden bermotif juga menjadi penguat dari hunian bergaya retro. Pilihlah motif yang simpel dan sederhana tanpa menghilangkan kesan ceria dari tampilan gorden. Seperti halnya motif garis maupun kotak-kotak, namun dengan pola yang tak terlalu ramai. Gorden dengan motif triangle, juga bisa kamu gunakan untuk mempercantik dekorasi rumahmu.

Pemilihan desain gorden untuk rumah bergaya retro tersebut, tentunya harus kamu sesuaikan dengan konsep ruangan. Atau jika kamu ingin memilih gorden yang tepat, kamu juga bisa berkonsultasi di toko ataupun distributor sebelum membelinya.